Senin, 02 Juli 2012

Foto di Kali Biru

Hunting Foto di Kali Biru, Kulon Progro



Ini dia, gardu pandang Kalibiru favorit saya

Alhamdulillah, kesampean juga untuk berkunjung ke dua kalinya ke Kali Biru, Kokap, Kulon Progo, Jogja (lihat tulisan Kalibiru suasana desa untuk pencinta tantangan). Setelah bermalam di sana dan udah niat banget untuk hunting foto. Pagi-pagi banget udah naek ke atas, ke arah gardu pandang. Udara segar di ketinggian sekitar 500 m dpl, di tambah matahari pagi yang muncul dengan indah,..tidak mendung !!! Wow,..perfect time to takes a lot of pictures…Mantabs!

Saya bawa peralatan standar 1 DSLR, 3 lensa (11-16m ; 24-50mm dan 80-200mm)…saya pikir dengan piranti ini, sudah cukuplah untuk memotret pemandangan! dan bener, ternyata semua lensa terpakai dengan baik.


waduk sermo sebelum jam 7 pagi

Saya menggunakan wide lens untuk mengambil gardu pandang secara utuh, saya menggunakan 24-50 untuk mengambil gambar pemandangan biar agak padat, dan saya menggunakan tele untuk men”zoom” waduk sermo yang terlihat indah sekali pagi itu.


tikungan trekking yang indah bukan?

Gardu pandang utama di kali biru benar-benar lokasi yang pas untuk memotret. Karena, gardu itu berada di ketinggian yang pas dan di area terbuka,…kita dapat leluasa memotret sisi matarahari terbit dengan bukit-bukit yang berkabut. di sisi lain, kita bisa melihat dan memotret waduk sermo yang masih segar berkabut di pagi hari….Pokoke uapik tenan!!!


waduk sermo, udah agak siang (jam 8.30 pagi)

Pengennya mataharinya jangan cepet-cepet tinggi deh….karena begitu mulai tinggi dan terang,…kabut-kabut tipis mulai hilang dan kontras mulai agak tinggi!!! Coba deh ke sana untuk merasakan sensasinya…info lebih lanjut sihlahkan liat blog resmi mereka di WISATA ALAM KALIBIRU


trekking dengan pemandangan seperti ini,..hmmm


ini yang saya benci,…corat-coret!!! apa sih nilai kebaikannya?

Yuuk belajar fotografi yang efektif? Saya sudah buatkan khusus untuk anda, lihat caranya di fotoindah.com

Jangan lupa mengunjungi :

  1. http://budiuzie.wordpress.com (sumber artikel)

1 komentar:

datangi dan buktikan keindahannya.

Posting Komentar